RESEP TUMIS BROKOLI TOFU SAUS TIRAM

RESEP TUMIS BROKOLI TOFU SAUS TIRAM. di pagi yang cerah ini admin akan mencoba sebuah resep yang tidak kalah enaknya dengan resep lainnya. tentunya yang pas dan menggugah selera untuk sarapan pagi. sebuah resep tumis berbahan dasar sayur brokoli dan tahu tofu, dengan saus tiram disajikan hangat pasti bakal buat perut keroncongan menggugah selera makan. cocok untuk menu pagi pembuka aktifikas.
brokoli merupakan jenis sayuran yang kaya akan serat yang kaya akan vitamin. berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata dan syaraf dan mengurangi tekanan darah. selain itu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. ditambah tahu tofu berbahan dasar tahu tofu yang berbahan dasar kacang kedelai. sangat cocok dipadu untuk menumis segala jenis sayuran. tahu tofu ini merupakan jenis tahu fermentasi khas jepang. namun anda dapat menyajikan dengan tahu lainnya bila kesulitan memperolehnya.
resep tumis, resep sayuran, menu sarapan
Tumis Brokoli Tofu Saus Tiram
Bahan-bahan membuat tumis :
  • 2 batang brokoli
  • 2 buah tahu jepang / tofu
  • 1 buah bawang bombay kecil, iris
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 2 sendok makan saos tiram
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • air secukupnya
  • 1 sendok makan maizena, dilarukan dengan
  • 1 sendok makan air
  • 2 sendok makan minyak goreng, untuk menumis
  • garam    secukupnya
Cara membuat tumis brokoli tofu saus tiram :
  1. pertama-tama uci brokoli hingga bersih, kemudian rendam brokoli dengan air garam ±2menit untuk mengeluarkan cacing didalamnya, lalu bilas hingga bersih, dan potong. (bagian batang brokoli jg bisa dimakan, buang sisi luar dan ambil bagian dalamnya, belah).
  2. Belah tofu menjadi 10bagian kemudian goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan. Goreng tofu jangan sering di bolak balik supaya tofu tidak hancur. Cukup 1x saja. Kemudian tiriskan kedalam piring.
  3. Sambil menunggu tofu, rebus brokoli sampai setengah matang ± 3menit. Kemudian tiriskan.
  4. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay sampai cukup kuning, kemudian bawang putih sampai menguning. Masukkan air (sesuai selera anda), kemudian masukkan saos tiram, minyak wijen, garam seiprit, larutan maizena, aduk rata sampai mendidih.
  5. Setelah saos tercampur rata, masukkan brokoli yang telah direbus tadi. Aduk rata.
  6. Masukkan brokoli saos tiram diatas tatakan tofu. Siram sisa saos tiram sampai mengenai semua tofu.
  7. Brokoli tofu saos tiram siap disajikan.
inilah resep membuat tumis brokoli tofu saus tiram. selamat mencoba, semoga dapat menjadi referensi menu sarapan dipagi hari yang cerah ini, untuk disajikan ditengah keluarga. lihat juga resep menarik lainnya di resep masakan top chef. terimakasih untuk kunjungannya. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP TUMIS BROKOLI TOFU SAUS TIRAM"

Posting Komentar